Kamis, 02 Feb 2023
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Bertemu Manusia Purbakala di Sangiran

Hari kedua, 10 Januari 2020, perjalanan field trip para siswa SMA Negeri 13 Semarang mengunjungi museum purbakala Sangiran. Museum ini memamerkan fosil-fosil tulang dan bebatuan manusia purbakala. Museum ini tediri Klaster Krikilan, Klaster Dayu, Klaster Bukuran, Klaster Ngebung, dan Klaster Manyarejo.

     Objek berikutnya adalah Pura Mangkunegoro, yang memberikan kesadaran sejarah para siswa. Perjalanan field trip para siswa dilanjutkan ke The Heritage Palace, tempat wisata selfie terbaru Sukoharjo yang dibangun di bekas pabrik gula Gembongan. Berbagai spot foto menarik perhatian siswa untuk berfoto di bangunan bergaya kolonial ini.

     Para siswa bergairah berfoto di museum seni 3D (dimensi),  Omah Walik (rumah terbalik), dan mobil-mobil antik. Meskipun ketika memasuki objek wisata ini hujan turun, para siswa mengambil foto-foto dalam ruang dengan berbagai gaya dan keceriaan. Di dalam bangunan dijadikan museum transportasi, dengan berbagai mobil kuno. Pengunjung seolah sedang berada di Eropa abad 18. Di antara objek yang banyak disukai para siswa adalah museum 3D. Objek terakhir di hari kedua ini mengakhiri perjalanan field trip siswa, yang kemudian kembali ke Semarang. Tiba kembali di Sabara pada pukul 21.00, para siswa menemukan berbagai pembelajaran wirausaha, sejarah, dan seni (Pras).

penulis
Rahmad Ardiansyah

Tulisan Lainnya

Membuat Smart School Sederhana
Oleh : Rahmad Ardiansyah

Membuat Smart School Sederhana

0 Komentar

KELUAR