Jumat, 09 Des 2022
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

SMAGALAS MUDA SUDAH VAKSIN!

Pada hari yang berbahagia ini, 2 September 2021 SMAGALAS MUDA mengikuti kegiatan vaksinasi bagi pelajar yang telah dilaksanakan di aula tercinta SMA Negeri 13 Semarang. Yups… “SMAGALAS MUDA” adalah sebutan bagi para siswa-siswi SMA Negeri 13 Semarang yang penuh semangat mencerminkan semangat PROGRESIF dari SMA Negeri 13 Semarang.  Kegiatan yang bertakjub sebagai langkah progresif untuk mensukseskan sekolah dengan pembelajaran tatap muka pada 2021 ini berjalan sangat rapih, aman, tertib, dan terkendali serta tak lupa dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Kegiatan vaksinasi bagi pelajar dosis pertama ini didukung serta bekerjasama oleh berbagai pihak yang ikut mensukseskan kegiatan ini seperti Puskesmas Mijen, Victori Semarang, PLP Unnes, Polsek Mijen, Koramil Mijen serta keluarga besar SMA Negeri 13 Semarang sendiri.

Kegiatan vaksinasi dosis pertama ini diikuti oleh 800 siswa dari 3 jenjang kelas di SMA Negeri 13 Semarang. Pada hari sebelumnya seluruh Panitia, Staf, Karyawan dan Bapak Ibu guru menyiapkan kegiatan ini dengan persiapan yang sangat matang dengan melihat pengalaman 2 sekolah yang sebelumnya telah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi pelajar juga yaitu SMPN 23 Semarang dan SD-SMK Nurul Islam, dari kedua sekolah tersebut seluruh bagian yang ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini mengambil pengalaman berharga sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan dengan aman, rapih, tertib dan terkendali.

Dari segi persiapan tim panitia memperkitakan dengan jumlah siswa yang banyak, kegiatan ini akan berlangsung cukup lama yaitu pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB, namun dengan segala kesiapan yang matang kegiatan ini dapat berjalan lebih tertib dan selesai lebih cepat dari yang diperkirakan yaitu selesai pukul 14.00 WIB. “Secara pribadi melihat dari 2 kegiatan yang serupa di sekolah sebelumnya, saya merasa bahwa SMA Negeri 13 Semarang jauh lebih baik dalam proses pelaksanaannya. Terlihat pula dari segi mengemas acara yang sangat baik, meriah dan terencana, walaupun masih ada kurang lebihnya 6000 sekolah dikemudian hari yang akan melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, harapannya SMA Negeri 13 dapat menjadi contoh” kalimat tersebut adalah pengakuan dari dr. Wijayanti Efendi selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 di wilayah Mijen Kota Semarang.

Beberapa SMAGALAS MUDA juga mengaku tak sabar dengan diadakannya Pembelajaran Tatap Muka atau yang biasa kita kenal dengan PTM setelah vaksinasi ini, tak sedikit pula yang mengaku sangat senang karena dapat divaksin pada kegiatan ini mengingat sekarang tak jarang masyarakat kesusahan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, namun SMAGALAS MUDA mendapatkan vaksinasi dengan mudah pada kegiatan ini dan akan mendapatkan vaksinasi bagi pelajar dosis ke 2 pada 30 September 2021 mendatang. “Saya harap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta memberikan manfaat bagi siswa di kemudian hari” itu adalah ungkapan dari Dr. Endah Dyah Wardani, M.Pd,.

Selaku Kepala SMA Negeri 13 Semarang dalam pembukaannya di kegiatan ini, Wanita yang kerap disapa dengan panggilan Bu Endah ini juga menghimbau agar saat pelaksanaan kegiatan ini hingga nanti setelah divaksin dan PTM nantin dapat melaksanakan dengan kegiatan belajar mengajar dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, tak lupa beliau mengingatkan dengan kalimat yang sering dilontarkan Gubernur Jawa Tengah kita yaitu Bapak Ganjar Pranowo dengan “Eling Ngelingke” untuk tetap ingat dan saling mengingatkan.

Penulis : Rofa Ichsandi, S.Pd.

penulis
Rofa Ichsandi

Tulisan Lainnya

1 Komentar

  • Endah Dyah Wardani, Jumat, 3 Sep 2021

    Luaaar biasa.
    SMAGALAS PROGRESIF terus berbenah untuk mengukir prestasi sekarang dan nanti

    Balas
  • KELUAR