Rabu, 22 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Kegiatan Sinergi Kewirausahaan SMA dan SMK  di SMKN 11 Semarang

Pada hari Senin tanggal 1 April 2024, SMA Negeri 13 Semarang mengadakan kegiatan kolaborasi bersama dengan SMK Negeri 11 Semarang. Kegiatan ini dihadiri oleh siswa dan guru pendamping dari sekolah beberapa sekolah diantaranya SMA Negeri 9 dan SMA Negeri 10 Semarang.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang kewirausahaan. Kegiatan diawali dengan orientasi  keahlian di bidang Teknik Grafika yaitu pra cetak berupa desain , montase, dan pembuatan plat untuk cetak. Selanjutnya proses produksi  (mencetak dari plat yang sudah dibuat,  juga ada proses sablon) serta penyelesaian grafika.

 Selain Tehnik Grafika peserta juga diajak untuk mengenal tentang Desain Komunikasi Visual (DKV) dengan unggulannya yaitu Sosial Media Marketing. Pada sesi ini peserta diperkenalkan dengan Instagram UMKM, serta pembuatan foto produk yang bagus dan dapat mengukur dampak dari dari foto yang sudah diuapload serta mengevaluasinya.

Kegatan berikutnya diskusi dipandu oleh Kepala SMK Negeri 11 Semarang, mengharapkan kegiatan tersebut  dapat memberikan wawasan kepada peserta tentang keahlian kewirausahaan di bidang Tehnik Grafika dan DKV serta kegiatan tersebut akan  dilanjutkan pada kesempatan berikutnya.   

Penulis : Musyarofah, S.Pd.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR