Sabtu, 27 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Altiss University Week sebagai Wadah Sosialisasi Perguruan Tinggi Alumni SMAN 13 Semarang

Alumni SMAN 13 Semarang yang tergabung dalam Altiss (Alumni Tiga Belas Semarang) menyelenggarakan acara “Altiss University Week” pada tanggal 25 Januari 2024 sebagai wadah sosialisasi perguruan tinggi negeri. Acara ini diinisiasi oleh alumni SMAN 13 Semarang angkatan 2021 yang telah lolos seleksi perguruan tinggi negeri. Tujuan dari Altiss University Week yaitu sebagai ajang sosialisasi sekaligus motivasi kepada angkatan 2022 untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Acara Altiss University Week menghadirkan Suyanto, M.Pd atau di SMAN 13 Semarang dikenal dengan nama Mr. Yan yang merupakan alumni SMAN 13 Semarang yang menginspirasi perjalanan hidupnya sebagai alumni SMAN 13 Semarang. Selain itu dihadiri pula alumni SMAN 13 Semarang dari berbagai perguruan tinggi UGM, UNDIP, ITS, UNNES, UIN dan lain – lain.

Acara pembukaan diisi oleh sambutan bapak kepala sekolah, Rusmiyanto, S.Pd., M.Pd yang memberikan motivasi kesuksesan alumni SMAN 13 Semarang. Selanjutnya, Mr. Yan sebagai alumni SMAN 13 Semarang memberikan motivasi tips dan trik mengerjakan soal SNBT-UTBK. Acara terakhir yaitu perkenalan mahasiswa alumni SMAN 13 Semarang yang berasal dari berbagai universitas. Sesi acara ditutup dengan foto bersama serta sesi tanya jawab individu antara siswa dengan alumni.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR