Rabu, 01 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Pengimbasan Budaya Positif di SMP Filial Negeri 20 Semarang

Kegiatan berbagi pengalaman kepada sekolah yang ada di sekitar oleh sekolah penggerak dinamakan dengan ‘’pengimbasan’’. Kegiatan pengimbasan sekolah penggerak merupakan salah satu upaya yang bertujuan agar transformasi Pendidikan berlangsung lebih cepat dan merata karena kita memahami bahwa  Program Sekolah Penggerak (PSP) merupakan katalis untuk merealisasikan visi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

SMAN 13 Semarang merupakan salah satu sekolah penggerak yang ada di Kota Semarang yang berkesempatan melakukan kegiatan pengimbasan di SMP Filial Negeri 20 Semarang pada tanggal 14 November 2023 dengan tema membangun budaya positif di sekolah. Kegiatan ini dilakukan oleh Widodo, S.Pd., Musyarofah, S.Pd, dan Wulan Cahyani Fitri, S.Pd. Dalam kegiatan pengimbasan tersebut materi yang disampaikan meliputi disiplin positif, nilai-nilai kebajikan universal, 5 posisi kontrol, kebutuhan dasar manusia dan segitiga restitusi.

Tidak hanya menyampaikan materi saja, namun ada simulasi membuat keyakinan kelas dan praktik segitigas restitusi dengan harapan tidak hanya pemahaman secara materi yang di dapat, Guru SMP Filial Negeri 20 Semarang mampu menerapkan apa yang mereka dapatkan pada saat kegiatan pengimbasan demi kemajuan pendidikan.

Penulis : Wulan Cahyani Fitri

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR