Kamis, 02 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

“SMAGALAS Goes to Campus” Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro

Senin, (02/10/2023) Kegiatan “Goes to Campus” dari SMAN 13 Semarang ke Universitas Diponegoro. Dalam pengenalan dunia Perguruan Tinggi kepada siswa siswinya, Sekolah Vokasi dipilih untuk tempat study tour. Kedatangan siswa siswi beserta guru bimbingan konseling disambut hangat oleh jajaran pejabat sekolah vokasi undip di ruang meeting lantai 4 sekolah vokasi.

Siswa siswi dari SMAN 13 Semarang diajak untuk mengenal Sekolah Vokasi melalui video yang telah ditampilkan oleh operator. Pengenalan profil kampus, kegiatan akademik, kegiatan belajar mengajar, penelitian, pengabdian, fasilitas yang sangat menunjang pendidikan, dan kegiatan lain untuk mendukung dan mengasah soft skill calon mahasiswa.

Kemudian, masuk dalam acara inti yaitu pemaparan profil singkat dari Sekolah Vokasi dan departemen-departeman yang ada disekolah vokasi. Setelah sesi pemaparan profil dari masing-masing departemen, sesi terakhir yaitu diskusi dan tanya jawab dengan siswa siswi SMA Negeri 13 Semarang. Dalam sesi ini, terlihat para siswa menunjukan antusiasme yang tinggi untuk aktif dalam diskusi dan tanya jawab.

Penulis : Yan Ermawan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR