Sabtu, 20 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Sosialisasi Narkoba dari BNNP Jateng

SMAN 13 Semarang melalui Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Jawa Tengah melaksanakan sosiaialisasi narkoba bagi siswa SMAN 13 Semarang pada upacara hari Senin, 19 Februari 2024. Bapak Andrianto menjadi pembina upacara sekaligus memberikan materi tentang narkoba. Tujuan dari sosialisasi narkoba adalah untuk memberikan pengetahuan dasar terkait jenis – jenis narkoba yang ada di sekitar siswa. Melalui pengetahuan dasar ini diharapkan siswa dapat menghindari jenis – jenis narkoba tersebut.

Bapak Andrianto dalam penjelasannya menyebutkan bahwa narkoba saat ini sudah menyebar hingga ke kalangan pelajar. Jenis – jenis narkoba yang beredar seperti morfin, putaw, ganja, kokain hingga zat – zat lain yang apabila dikonsumsi jumlah yang banyak dapat mengakibatkan efek yang sama dengan narkoba seperti komix, kecubung dan lain – lain. Bapak Andrianto juga menjelaskan mengenai ciri- ciri pemakai narkoba yang dapat dilihat dari kebiasaan seperti pola tidur berubah sehingga terlihat seperti kurang tidur, gemetar dan mengeluarkan keringat berlebih, serta perubahan pola makan.

Pesan dari bapak Andrianto adalah untuk menghindari adanya pergaulan yang mengarah kepada praktik transaksi narkoba. Selain itu, sekolah juga diminta untuk selalu memantau bersama orang tua siswa untuk melihat perkembangan siswa terutama apabila adanya penyimpangan.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR