Sabtu, 24 Feb 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

SMAGALAS Inspirasi Spesial ALTISS Bapak Waskita, Alumni Sukses SMAN 13 Semarang

SMAGALAS Inspirasi Selasa, 6 Februari 2024 kedatangan tamu spesial dari ketua umum Alumni Tiga Belas Semarang (ALTISS) Bapak Waskita yang merupakan pengusaha sukses lulusan SMAN 13 Semarang. Bapak Waskita merupakan alumni SMAN 13 Semarang angkatan 1989-1990 yang sukses melebarkan karir dalam dunia kewirausahaan. Dalam materi motivasi yang diberikan, bapak Waskita bercerita bahwa beliau merupakan siswa rata – rata pada umumnya. Bapak Waskita pernah merasakan minder karena keadaan ekonomi dan memiliki kepercayaan diri yang rendah. Dalam paparannya pada acara SMAGALAS Inspirasi, dijelaskan pula bahwa beliau pernah berkuliah namun tidak menyelesaikan dan mengembangkan bisnis yang kemudian menjadi jalan kesuksesannya.

Bapak Waskita memaparkan kunci suksesnya adalah menjadi pribadi yang menyenangkan. Pribadi yang menyenangkan dapat dilihat dari berbaik sangka dengan siapapun, mau berkorban untuk orang lain, tidak mengedepankan ego pribadi, murah senyum, dan berbesar hati memuji terhadap kesuksesan orang lain. Kiat inilah yang kemudian mengantarkan bapak Waskita menjadi pribadi yang lebih baik sehingga secara tidak langsung menjadi kebiasaan dan menjadi kunci kesuksesan. Tambahan dari Bapak Waskita bahwa kiat untuk sukses harus memiliki keyakinan, kemampuan intelektual, kemauan dan disiplin tinggi.

Pada sesi tanya jawab, bapak Waskita melemparkan pertanyaan kepada siswa mengenai perbedaan disiplin dan tanggung jawab. Nalia dari XII MIPA 2 menjawab bahwa tanggung jawab berasal dari eksternal orang lain, sedangkan disiplin didasarkan pada kemauan diri sendiri. Bapak Waskita membenarkan jawaban tersebut dan menambahkan bahwa, didalam disiplin pasti terdapat tanggung jawab, sedangkan tanggungjawab belum pasti disiplin.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR