Sabtu, 27 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Aksi Literasi SMAN 13 Semarang

SMAN 13 Semarang mengagendakan kegiatan “Aksi Literasi” yang merupakan kegiatan pendukung literasi sebagai tindak lanjut dari literasi siswa SMAN 13 Semarang selama satu bulan. Kegiatan aksi literasi mengajak siswa SMAN 13 Semarang untuk menjadikan literasi dipertunjukkan kepada siswa – siswa lain di sekolah. Agenda pertama dari aksi literasi dilaksanakan pada 1 Februari 2024 dengan tema “Alam Semesta”.

Kegiatan aksi literasi dengan tema Alam Semesta memiliki nilai mengajak siswa mengamati alam sekitar serta menyelaraskan dengan tema literasi siswa. Aksi literasi pertama diadakan di lapangan upacara dengan menampilkan sejumlah siswa dari berbagai kelas. Pada tema alam semesta ditunjukkan aksi literasi dalam bentuk puisi, theatrikal, pembacaan cerpen, resensi film, mading dan unjuk foto.

Agenda aksi literasi akan dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali. Kepala sekolah Bapak Rusmiyanto menjelaskan bahwa kegiatan aksi literasi menjadi pemantik kreatifitas serta memperkuat pembiasaan baik yang telah berjalan di SMAN 13 Semarang. Melalui aksi literasi ini Bapak Rusmiyanto berharap akan meningkatkan minat literasi siswa serta siswa mampu mengekspresikan hasil dari literasinya.

Dokumentasi

Video Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR