Sabtu, 27 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Lomba Orasi Anti Bullying dalam Classmeet Semester 1 TP. 2023/2024

Dalam rangka memeriahkan acara Classmeet, SMAN 13 Semarang menyelenggarakan kegiatan lomba. Pada tanggal 12 Desember 2023 siswa mengikuti lomba orasi anti bullying dengan tema “Be a buddy, not a bully”. Lomba dilaksanakan di lapangan SMAN 13 Semarang mulai pukul 07.45-11.50 WIB.

Lomba ini diadakan dengan maksud meningkatkan kesadaran siswa tentang bahaya bullying, mempromosikan sikap positif, serta menciptakan lingkungan belajar yang aman dan inklusif. Tujuannya adalah untuk mendorong partisipasi aktif siswa dalam pencegahan bullying dan menciptakan atmosfer yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan positif.

Peserta yang mengikuti lomba ini selain berpidato,  juga menampilkan mini drama, dance, puisi, dan bernyanyi sesuai dengan kreativitas. Kriteria juara dari lomba ini adalah kesesuaian dengan tema, orisinalitas, kreativitas, penampilan, dan kejelasan pesan yang disampaikan.

Dengan adanya Classmeet Lomba Orasi Anti Bullying, SMAN 13 Semarang berharap dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang pentingnya menghormati dan menghargai satu sama lain. Melalui kegiatan seperti ini, diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah dan mengatasi perundungan di sekolah dan masyarakat.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR