Sabtu, 27 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Peluncuran Program PITERPAN, Dinas Kesehatan Kota Semarang di SMAN 13 Semarang

SMAN 13 Semarang bersama Dinas Kesehatan Kota Semarang menyelenggarakan program PITERPAN (Pelayanan dan edukasi Kesehatan Terpadu Pelajar Kota Semarang) yang diadakan pada Jumat, 24 November 2023. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi siswa di Kota Semarang untuk menanggulangi permasalahan stunting di kalangan remaja. Acara ini dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang, Puskesmas Mijen dan Puskesmas Karangmalang.

Acara PITERPAN dimulai pukul 07.00 dengan sambutan oleh Bapak Rusmiyanto, S.Pd., M.Pd. selaku kepala sekolah dan Sekertaris Dinas Ibu Endah Emayati, S.K.M., M.S.i. Kegiatan PITERPAN diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan sarapan bersama di lapangan SMAN 13 Semarang. Dalam sarapan bersama, pihak Dinas Kesehatan Kota Semarang menghimbau agar siswa SMAN 13 Semarang membiasakan sarapan dan membawa bekal agar kesehatan selalu terjaga. Selain itu diadakan pengecekan sarapan yang dibawa oleh siswa untuk menilai apakah sudah sesuai dengan gizi yang diperlukan oleh tubuh atau belum.

Setelah selesai sarapan bersama dilanjutkan dengan sosialisasi kesehatan di kelas, minum tablet tambah darah bersama dan cek kesehatan bagi remaja putri. Setelah serangkaian acara selesai, Kepala Sekolah SMAN 13 Semarang dan Sekertaris Dinas Kota Semarang melakukan kunjungan ke kantin guna memberikan penghargaan kantin sekolah sehat. Harapannya, kantin sebagai fasilitas sekolah mampu memberikan makanan layak dan bergizi sehingga siswa tercukupi nutrisi dan gizi selama pembelajaran berlangsung.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR