Rabu, 17 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Sosialisasi Pengembangan Bakat Minat dari POLDA Jateng dalam Police Goes to School

SMAN 13 Semarang kedatangan bapak dan ibu Polisi dari POLDA Jawa Tengah pada upacara hari Senin, 27 Februari 2023. Kedatangan POLDA dalam upacara ini merupakan serangkaian acara Police Goes to School, sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Pada upacara Senin, 27 Desember 2023 Akp Mudjiyono, S.Sos, M.M. dari Kanit 1 Siturjawali Dit Samapta Polda Jawa Tengah menjadi pembina upacara. Dalam sambutannya, bapak Mudjiyono memberikan semangat kepada para siswa SMAN 13 Semarang untuk mengembangkan bakat dan minat agar meraih kesuksesan. Dalam paparannya, seorang yang sukses harus extra ordinary atau memiliki keunikan dari siswa yang lain. Keunikan yang dimaksud adalah kerja keras, pantang menyerah, memiliki inisiatif dan bertanggung jawab terhadap komitmen yang telah dibuat sejak awal. Dalam paparannya, Bapak Mujiyono memberi contoh pendampingnya yang ikut dalam program Police Goes to School dimana rekan yang diajaknya berasal dari jalur prestasi atlit dan penghafal Al-Quran.

Police Goes to School menjadi program yang sangat positif sebagai bentuk pengabdian masyarakat kepada sekolah. Selain memberikan sudut pandang berbeda dari penegak hukum, dengan adanya Police Goes to School juga mendekatkan Polri dengan sekolah. Perlu diketahui bahwa SMAN 13 Semarang merupakan sekolah yang dari tahun ke tahun memiliki lulusan baik TNI maupun Polri. Dengan adanya Police Goes to School diharapkan akan ada bibit – bibit siswa yang dapat meneruskan cita – citanya ke TNI atau Polri. Terimakasih bapak Polisi yang sudah bersedia memberikan waktu untuk mengisi materi di SMAN 13 Semarang melalui upacara hari Senin.

Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR