Jumat, 17 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Penguatan Karakter Keimanan dan Ketakwaan Sesuai Profil Pelajar Pancasila, SMAN 13 Semarang tahun 2023

SMAN 13 Semarang menyelenggarakan acara “Penguatan Karakter Keimanan dan Ketakwaan Sesuai Profil Pelajar Pancasila” pada tanggal 23 Februari 2023. Acara ini merupakan bentuk kepedulian sekolah untuk memperkuat keimanan siswa. Acara penguatan karakter bertepatan dengan peringatan Isra Miraj, bagi siswa muslim mengikuti pengajian di Aula dan Masjid Al Huda SMAN 13 Semarang. Bagi yang beragama non muslim diagendakan untuk melakukan peribadatan sesuai cara masing – masing.

Acara Isra Miraj SMAN 13 Semarang diselenggarakan di Aula SMAN 13 Semarang dengan pembicara Ustad Bahrul Ulum, S.Sos. Tema yang diangkat adalah keutamaan Isra Miraj dan hikmahnya dalam memperkuat keimanan dan ketakwaan seorang muslim. Dikarenakan keterbatasan tempat, acara Isra Miraj diadakan di dua lokasi. Secara offline kelas X dan XI menghadiri di aula sedangkan secara online kelas XII mengikuti di masjid Al Huda melalui siaran langsung youtube.

Acara “Penguatan Karakter Keimanan dan Ketakwaan Sesuai Profil Pelajar Pancasila” mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Bapak Rusmiyanto selaku kepala sekolah SMAN 13 Semarang sangat mendukung kegiatan ini. Wali murid juga turut hadir via daring untuk membersamai para siswa dalam mengikuti kegiatan. Ada yang unik dari acara kali ini yaitu diselenggarakannya acara online dan offline didalam lingkup satu sekolah. Hal ini dikarenakan keterbatasan daya tampung aula yang mengharuskan sekolah menyiasati agar siswa tetap nyaman dalam mengikuti kegiatan.

Bagi nonmuslim, siswa diarahkan untuk berkegiatan bersama guru agama masing – masing. Pihak SMAN 13 Semarang berharap dengan adanya acara seperti siswa dapat meningkat keimanan dan ketakwaan serta mendapatkan nilai yang dapat dipetik dan diaplikasikan dalam keseharian siswa.

Dokumentasi

Video Dokumentasi

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR