Selasa, 28 Jun 2022
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Penyuluhan NAPZA oleh BNN Jateng di SMAN 13 Semarang

Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja khususnya pada jenjang Sekolah Menengah Atas sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Menanggapi hal tersebut SMAN 13 Semarang mengundang BNN Jateng untuk mengadakan Sosialisasi dan Penyuluhan NAPZA untuk siswa SMAN 13 Semarang yang diadakan pada tanggal 13 Juni 2022 di Aula SMAN 13 Semarang. Dalam paparan narasumber menjelaskan hal – hal terkait narkoba diantaranya bahaya narkoba, dampak menggunakan narkoba, strategi pencegahan narkoba dan hukuman bagi pengguna narkoba.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan pemahaman bahaya narkoba sehingga menjadi rambu pengingat bagi para pelajar untuk menjauhi narkoba. Acara ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI yang terbagi dalam dua sesi. Selain melakukan penyuluhan NAPZA, pada kegiatan ini juga dibagikan penambah darah bagi siswa perempuan SMAN 13 Semarang.

Dalam penjelasan akhir, narasumber menjelaskan bahwa masalah narkoba adalah tanggungjawab bersama, maka dari itu sangat penting bukan hanya pelajar, orangtua dan sekolah juga harus menyadari bahaya narkoba.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR