Jumat, 03 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Rapat Koordinasi Tim Lomba dan Tim Media

Dalam rangka peningkatan prestasi siswa, SMAN 13 Semarang membentuk berbagai tim guna mendorong semangat siswa berlomba di berbagai bidang baik akademik maupun non akademik. Tim lomba merupakan realisasi semangat sekolah menaikkan prestasi pada bidang lomba. Kepala sekolah kepada menunjuk beberapa guru untuk mengorganisir segala lomba baik akademik maupun non akademik. Pada tanggal 15 Maret 2022, Kepala Sekolah Bapak Rusmiyanto mengadakan rapat terbatas antara tim lomba dan tim media Smagalas. Rapat ini bertujuan membuat perencanaan matang, menjalankan dan mendorong lomba bagi siswa, melakukan evaluasi terhadap lomba – lomba yang dijalankan oleh siswa serta publikasi.

Rapat yang diadakan pukul 13.30 hingga 15.30 memiliki agenda pembahasan lomba dan publikasi. Secara umum kepala sekolah menjelaskan bagaimana paradigma baru tentang lomba yang bergeser ke sistem lomba daring. Kepala sekolah sangat mendukung prestasi siswa terutama dalam masa pandemi. Ada banyak lomba yang dapat diikuti siswa di sosial media hingga undangan dari berbagai pihak yang masuk pada email sekolah. Hal ini ditangapi secara antusias oleh tim lomba dengan memberikan berbagai masukan mengenai penyelenggaraan lomba di masa pandemi. Suasana begitu cair karena banyak ide yang dilontarkan baik dari tim lomba maupun tim media.

Pada kesempatan rapat ini, tim media memberikan banyak masukan terkait publikasi juara – juara lomba. Tim media sebagai ujung tombak media sekolah memberikan garis besar bagaimana alur publikasi di web sekolah, instagram dan youtube. Hal ini mengingat banyaknya antusias siswa untuk mengikuti kejuaraan baik bersifat berjenjang atau tidak berjenjang. Semangat siswa inilah yang kemudian menular ke bapak ibu guru untuk mendorong siswa berkompetisi di berbagai lomba. Pada akhir rapat, kepala sekolah berpesan agar semangat berkompetisi tetap dijaga kepada anak – anak. SMAN 13 Semarang memiliki bibit unggul dari siswa untuk berkompetisi. Harapannya dengan mewadahi siswa melalui tim lomba, prestasi siswa akan terangkat dan dapat digunakan sebagai bekal menuju perguruan tinggi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR