Jumat, 03 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Optimalkan Wali Murid dalam Perkembangan Sekolah, SMAN 13 Semarang Membentuk Paguyuban Sekolah

Semarang, 1 Februari 2022, SMAN 13 Semarang mengadakan temu kepala sekolah dan perwakilan wali murid kelas X dan XI. Kegiatan ini merupakan inisiasi niat baik sekolah mempererat hubungan antara sekolah dan wali murid. Sebelumnya telah dilakukan pertemuan antara komite sekolah dan kepala sekolah membahas perkembangan sekolah dan program sekolah. Dalam paparannya kepala sekolah menganggap sangat penting menjalin hubungan baik antara sekolah dan wali murid secara lebih intensif yang dipermudah dengan adanya teknologi. Kepala sekolah meminta komite untuk menjembatani komunikasi kepala sekolah dengan wali murid.

Selain bertemu komite, pada hari yang sama pukul 09.30, SMAN 13 Semarang kedatangan perwakilan wali murid dari masing masing kelas. Kedatangan wali murid merupakan undangan dari kepala sekolah untuk menjalin hubungan baik dengan perwakilan kelas, mendengarkan aspirasi, memaparkan program sekolah dan membentuk pengurus inti paguyuban wali murid. Komite sebagai pihak penengah antara sekolah dan wali murid menyambut baik dan memberi apresiasi niatan kepala sekolah untuk lebih intensif melakukan komunikasi dengan kepala sekolah.

Pertemuan kepala sekolah dan komite
Pertemuan perwakilan wali murid, komite dan kepala sekolah
Pembentukan struktur organisai Paguyuban Wali Murid

Sebagai tindak lanjut acara diatas, pada tanggal 2 Februari 2022, SMAN 13 Semarang mengadakan temu virtual kepala sekolah dan wali murid melalui zoom meeting. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kepala sekolah bertemu dengan wali murid secara virtual. Pada kegiatan Zoom Meeting yang dipandu oleh Ibu Rini diperkenalkan profil warga sekolah guna mendekatkan orang tua dengan warga sekolah. Pada sesi inti, bapak kepala sekolah Rusmiyanto memberikan perkenalan kepada wali murid, menjelaskan perjalanan dinas sebelum menjadi kepala sekolah di SMAN 13 Semarang dan menjelaskan program kerja yang akan dilakukan kedepan.

Bapak Rusmiyanto menekankan peran penting orang tua dalam perkembangan siswa dan perkembangan sekolah. SMAN 13 Semarang sangat mendukung perkembangan siswa dengan menyediakan berbagai fasilitas kepada siswa. Dalam paparannya, SMAN 13 Semarang telah mempersiapkan berbagai tim seperti tim media, tim lomba, tim bakat minat, dan sebagainya untuk menjembatani pada tumbuh kembang prestasi siswa. SMAN 13 Semarang meminta bantuan orang tua siswa untuk saling memberi support kepada siswa dan bekerjasama untuk mewujudkan sekolah menuju sekolah yang semakin maju. Pada akhir penjelasan bapak Rusmiyanto memberi semangat kepada orang tua murid untuk tidak henti – hentinya memberi perhatian intensif kepada siswa ditengah pandemi yang sedang berlangsung.

Post Terkait

1 Komentar

Zaimmatun Nikmah, Rabu, 2 Mar 2022

Saya sangat setuju dengan program SMA 13 spt yg disampaikan bpk Rusmiyanto bahwa SMA 13 sangat mendukung perkembangan siswa dengan menyediakan berbagai fasilitas kepada siswa, adanya kolaborasi antara orangtua dan sekolah untuk mewujudkan kemajuan SMA 13 tercinta.

Balas

KELUAR