Senin, 29 Apr 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Gerakan Sekolah Sehat dengan Sarapan Sehat Bersama & Gerakan 1000 Tumbler SMAN 13 Semarang

Dalam rangka memeriahkan “Lomba Sekolah Sehat Provinsi Jawa Tengah 2022” SMAN 13 Semarang mengadakan acara “Gerakan Sekolah Sehat dengan Sarapan Sehat Bersama & Gerakan 1000 Tumbler” pada hari Senin, 15 Agustus 2022 di lapangan upacara SMAN 13 Semarang. Gerakan ini menjadi momentum bagi sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya sarapan bagi siswa untuk menyadarkan pola hidup sehat sehingga tercipta lingkungan yang sehat baik fisik maupun mental, meningkatkan prestasi belajar dan pertumbuhan tubuh optimal.

Acara sarapan bersama dihadiri seluruh siswa SMAN 13 Semarang berserta guru dan staff tata usaha. Seluruh siswa membawa sarapan sendiri dan membawa tumbler sebagai bentuk pembiasaan penggunaan tempat minum dan mengurangi penggunaan plastik. Kegiatan sarapan sehat diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan dilanjutkan gerakan sekolah sehat sarapan bersama. Siswa terlihat antusias dan menikmati acara ini. Setelah acara “Gerakan Sekolah Sehat dengan Sarapan Sehat Bersama & Gerakan 1000 Tumbler” dilanjutkan dengan lomba – lomba tujuhbelasan antar kelas.

Bapak kepala sekolah Rusmiyanto menjelaskan bahwa gerakan ini sangat penting untuk menanamkan pola hidup sehat, sarapan sebelum berangkat sekolah dapat memberikan tenaga, konsentrasi belajar dan semangat bersekolah sehingga terwujud prestasi siswa yang meningkat.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR