Selasa, 16 Jul 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

DOA BERSAMA SUKSES US DAN UTBK 2022 KELAS XII SMAN 13 SEMARANG

Dalam rangka untuk mensukseskan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) dan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Kelas XII Tahun Pelajaran 2021/2022,  SMAN 13 Semarang pada hari Kamis, 24 Maret 2022 jam 09.30 sampai selesai melaksanakan kegiatan doa bersama.  Acara yang berlangsung di Aula diawali dengan arahan oleh Kepala Sekolah, Rusmiyanto, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan, bila ingin sukses harus berani melakukan aktifitas plus maksudnya bernilai lebih dibanding dengan yang dikerjakan orang lain. Beliau berbagi pengalamannya pada saat masa kuliyah. Disaat  teman-temannya tidur, kita harus terjaga memanfaatkan waktu untuk belajar. Dikala mereka malas, kita harus beraktifitas. Diwaktu mereka bermain, kita harus berkarya nyata. Segala kepayahan, perjuangan yang berliku-liku hari ini pasti akan menuai hasil buah kesuksesan di masa yang akan datang.

Pada kesempatan lain, sebelum memandu runtutan acara doa bersama, Guru Agama Islam SMAN 13 Semarang, Hadi Siswanto menyampaikan kata muqodimahnya sebagai pengantar doa. Impian adalah suatu angan-angan yang belum menjadi kenyataan dan masih dalam sebatas khayalan. Kalau ingin sukses kita harus punya impian, namun impian itu harus diwujudkan dengan berusaha semaksimal mungkin. Seperti filosofi air, yang akan selalu mencari celah-celah agar bisa mengalir hingga sampai ke muara. Dalam berusaha tidak boleh putus asa (qs. Yusuf; 87) dan kesuksesan sangat bergantung pada ihtiar atau usaha yang dilakukan oleh manusia itu sendiri (qs. Ar Ra’du; 11) . Tentunya usaha yang dilakukan harus dibarengi dengan memperbanyak berdoa kepada Sang Maha Kuasa.

Setelah siswa menerima arahan dari Kepala Sekolah dilanjutkan dengan acara doa bersama. Siswa muslim bertempat di Aula. Sedangkan siswa non muslim yang beragama Kristen dipandu oleh GPAKr, Nur Hidayati, S.Th, yang beragama Katholik dipandu oleh GPAKt, Dra. Astanaria Sinaga dan dilaksanakan di tempat terpisah yaitu ruangan khusus agama. Doa bersama diikuti oleh siswa beragama Islam sebanyak 242 siswa, beragama Kristen sebanyak 13 siswa dan beragama Katholik sebanyak 3 siswa. (Aa’)

Arah jarum jam; Ibu Sinaga (GPAKt), Ibu Nur Hidayati (GPAKr),
Bapak Rusmiyanto (Kepala Sekolah) dan Bapak Hadi Siswanto (GPAI)
Ibu Nur Hidayati memimpin doa bersama siswa beragama Kristen
Ibu Sinaga memimpin doa bersama siswa beragama Katholik

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR