Rabu, 22 Mei 2024
  • Selamat Datang di Website Resmi SMAN 13 Semarang

Program Jumat Curhat Polda Jawa Tengah di SMAN 13 Semarang

Polda Jawa Tengah mengadakan kegiatan “Safari Khotbah dan Muadzin Sholat Jumat serta Jum’at Curhat” di Masjid Nurul Huda SMAN 13 Semarang pada hari Jumat, 10 Maret 2023. Sholat Jumat kali ini cukup spesial karena diisi oleh Polda Jawa Tengah yaitu muadzin dan bilal dibawakan oleh Bripda Nur Rifky dan khotib dibawakan Bripda Faris Akmal Labib dari Direktorat Samapta Polda Jawa Tengah. Materi khotbah yang dibawakan membahas tentang keutamaan menyambut bulan suci Ramadhan. Setelah Sholat Jumat acara selanjutnya adalah acara inti “Jumat Curhat” yang dihadiri oleh siswa kelas X dan XI beserta guru dan tenaga kependidikan.

Bapak Rusmiyanto selaku kepala sekolah SMAN 13 Semarang dalam sambutannya mengenai “Jumat Curhat” memberikan apresiasi yang positif bahwa acara semacam ini sangat dibutuhkan sekolah dalam rangka memberi edukasi kepada siswa. Selanjutnya, bapak Rusmiyanto meminta ada kegiatan serupa yang dilakukan oleh Polda Jawa Tengah seperti sosialisasi berlalulintas, kenakalan remaja, dan lain sebagainya.

Acara inti dari “Jumat Curhat” adalah sesi tanya jawab antara guru dan siswa SMAN 13 Semarang kepada Polda Jateng mengenai berbagai hal terkait Polda Jawa Tengah. Bapak Ponco, Bapak Agung dan Risky Amaluddin yang merupakan siswa dari SMAN 13 Semarang memberikan pertanyaan terkait lalu lintas di Mijen, kasus – kasus yang terjadi di kalangan pelajar, serta isu – isu terkini. Akp Mudjiono, S.Sos,M.M. memberikan penjelasan mengenai pertanyaan – pertanyaan yang diutarakan. Pada sesi akhir, Bapak Rusmiyanto memberikan penutup dengan mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya “Jumat Curhat” yang diinisiasi oleh Samapta Polda Jawa Tengah.

Bapak Rusmiyanto menganggap acara semacam inilah yang membuat rakyat merasa dekat dan terayomi dengan adanya Polisi. Acara Jumat Curhat ini menjadi warna tersendiri dari rutinitas pembelajaran di SMAN 13 Semarang juga menjadi sebuah kolaborasi antar instansi di Mijen terutama sinergitas antara SMAN 13 Semarang, Polsek, Sabhara, dan Koramil sebagai instansi pemerintah di Kecamatan Mijen. Terakhir dari acara Jumat Curhat ini ditutup dengan makan bersama masakan dari guru dan siswi SMAN 13 Semarang dalam acara Jumat Berkah.

Dokumentasi Kegiatan

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR