Banner
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat
Agenda
04 July 2015
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8

  Assalamuala'ikum wr.wb. Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat kepada kita semua mulai dari nikmat sehat, iman dan kesempatan untuk dapat berkarya di bidang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa. SMA Negeri 13 Semarang sebagai salah satu SMA Negeri di Kota Semarang yang telah menerapkan kurikulum 2013 senantiasa berusaha mewujudkan apa yang menjadi harapan pemerintah dan masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan program kerja yang berorientasi kepada peningkatan kualitas dan daya saing lulusan. Dalam rangka merealisasikan hal tersebut perlu dijalin kerjasama dan komunikasi yang baik antara pihak sekolah, masyarakat dan pemerintah. Website ini kami hadirkan ke hadapan bapak/ibu sebagai bagian upaya untuk menjalin komunikasi dan mengawali kerjasama yang baik diantara kita. Kami berharap bahwa  pendidikan  di SMA Negeri 13 Semarang dapat terus ditingkatkan kualitasnya sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat dan pemerintah. Kami menyadari bahwa website ini masih jauh dari sempurna, untuk itu kami sangat menerima saran dan kritik membangun guna menuju kesempurnaan website ini. Kami tunggu saran dan kritik anda di email kami kaseksma13@yahoo.com   Selamat datang dan selamat berkunjung di web SMA Negeri 13 Semarang. Silakan kontak kami untuk memberikan masukan dalam rangka mewujudkan sebuah lembaga Pendidikan yang Insya Allah penuh berkah-rahmat-hidayah, nyaman dan menyejukkan, religius, serta unggul dalam IPTEK. Kepala SMA Negeri 13 Semarang Drs. Yuwana, M.Kom Wassalamuala'ikum wr.wb.


 

SMA NEGERI 13 SEMARANG PENAMPIL TERBAIK SNC TAHUN 2015

SMA 13 Sebagai penampil terbaik dalam Semarang Night Carnival (SNC) Tahun 2015 yang diselenggarakan pada  hari Minggu , 3 Mei 2015. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 468 peserta  ini untuk  memperingati HUT Kota Semarang ke-468. Warna-warni kostum yang megah  menghiasi  sepanjang jalan Jalan Pemuda Semarang mulai dari titik nol Kilometer hingga Balaikota Semarang.

  Gelaran SNC yang memasuki tahun ke-5 ini memang berbeda dari tahun sebelumnya terutama untuk rute. Jika dulu rute yang dipakai adalah dari Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda menuju Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan, kali ini Balai Kota menjadi finish dengan start dari titik nol Kilometer atau di Kawasan Kota Lama Semarang tepatnya di depan Kantor Pos Besar.

Sesuai dengan usia Kota Semarang, jumlah peserta yang ikut karnaval dan memakai kostum sebanyak 468 orang. Para peserta memakai kostum dengan lima karakter yang  berbeda yaitu menggambarkan etnis Jawa, Melayu, Tionghoa, Belanda, dan Arab. Selain itu ada juga penampilan dari 60 orang dari komunitas Solo Red Batik, 350 personel marching band Akpol, dan 100 personel marching band Yon Arhanudse.

             Dalam kegiatan ini SMA 13 mengirim 2 peserta yang bernama Fitri Harfian Salsabila kelas X IPA4 dan Treisha Amalia XI IPA3. “Alhamdulillah pada tahun ini siswa kita yang bernama Treisha menjadi salah satu peserta terbaik dari etnik Belanda. Kita bangga dan sangat menghargai kerja keras siswa,  Pembina OSIS dan Waka kesiswaan” kata Kepala Sekolah SMA 13 Semarang.

 


 

UPACARA HARI LAHIRNYA PANCASILA DENGAN PEMBINA UPACARA BAPAK WALI KOTA SEMARANG DI SMA NEGERI 13 SEMARANG

Takjub dan bangga adalah kesan pertama Walikota saat memasuki SMA Negeri 13. “Ternyata di wilayah yang bisa kita bilang jauh dari pusat kota, ada sekolah yang megah dan ternyata nggak cuma luarnya thok, kemegahan sekolah yang namanya SMA Negeri 13 juga diimbangi dengan segudang prestasi yang membanggakan,” ungkap Walikota Semarang Hendrar Prihadi.

Kebanggaan tersebut dikarenakan deretan prestasi yang diperoleh siswa dan siswi SMA N 13 tersebut diantaranya. Juara lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat Kota Semarang, Juara Mading Visualisasi Pembudayaan Indonesia, futsal antar SMA dan Bola Voli Putra, Web Design Competition, lomba diskusi, poster performance perpajakan tingkat Jawa Tengah, Mengirimkan putra putri terbaiknya untuk berprestasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, Juara lomba debat antar SMA, lomba Karya Tulis Picasso 2013 dan juara POPDA Atletik tingkat Kota.

Walikota berujar bahwa tidak salah memang kalau prestasi terus dicetak SMAN 13, karena menilik sarana dan prasarana serta keunggulan yang ada, ini yang harus membuat para siswa bangga dan bersyukur bisa sekolah di sini. Karena sekolah tersebut dilengkapi dengan 24 kelas yang tiap kelas dilengkapi LCD, laboratorium bahasa, biologi, kimia, fisika dan komputer, ada kantin sehat dan satu yang unik, ada kantin kejujuran. “Mudah-mudahan dari sekolah ini nanti lahir pemimpin-pemimpin bangsa dan negara Indonesia yang jujur dan nggak korupsi,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota berPesan para siswa harus bangga dan bersyukur bisa sekolah di sini dan menjadi bagian dari salah satu SMA Negeri di Semarang yang berwawasan lingkungan, nyaman, kondusif untuk proses belajar mengajar dan menjadi sasaran kurikulum 2013.

“Karenanya, jangan sia-siakan waktu kalian. Prestasi demi prestasi yang telah diukir supaya dipertahankan dan ditingkatkan, kuncinya kerja keras, disiplin dan selalu berdoa Nggak usah minder, meski terbilang di sekolah wilayah pinggiran, namun tidak kalah dengan yang ada di pusat kota. Justru inilah kesempatan kalian untuk mengukir prestasi dan mengangkat nama SMAN 13 dan wilayah Mijen agar tidak kalah dengan wilayah-wilayah lain di Kota Semarang,” tutur orang nomor satu di Semarang.

Menurut Walikota perjalanan para siswa masih panjang. “Mumpung masih muda, perbanyaklah kegiatan yang positif. Sering Saya sampaikan bahwa kalian itu ibaratnya sebuah kristal, jika ingin sempurna harus digosok setiap hari dan menjaganya jangan sampai pecah. Jika sudah pecah, dilem atau diapakan pasti sudah tidak sempurna lagi. Begitu pula kalian, jangan pernah lelah dan bosan untuk rajin belajar, rajin beribadah, hormat dan patuh pada orang tua dan bapak/ibu guru. Jangan membuat ‘cacat’ diri kalian dengan hal-hal negatif”.

Ia menambahkan, Isi perjalanan hidup dengan melakukan hal-hal yang berguna bagi diri kalian. Jangan sia-siakan pengorbanan orang tua yang telah menyekolahkan kalian hingga sekarang. Jauhkan diri dari pergaulan yang tidak baik, tawuran, geng motor apalagi Narkoba. “Wis gak jamannya lagi menjadi hebat lewat tawuran, kebut-kebutan apalagi ngedrug. Sudah nggak gaul lagi,” serunya.

Ke depan, sambung Walikota, kompetisi kerja sangatlah ketat. Belajarlah berwirausaha, mulai dari yang kecil-kecil seperti dagang pulsa elektrik, baju atau jual beli online. Pihaknya yakin anak-anak jaman sekarang pinter dan ‘melek IT’, manfaatkan blog, facebook atau BB untuk hal-hal positif yang bisa nambah pengetahuan dan uang saku kalian.

“Berusahalah untuk menciptakan kreatifitas dan berpikirlah out of the box. Munculkan ide-ide yang belum pernah ada, dari sinilah biasanya kesuksesan itu lahir. Buat keluargamu bangga dan buatlah Kota Semarang semakin bersinar”.

Tak lupa Walikota mengingatkan tentang pelaksanaan Pemilu pada 9 Juli mendatang. “Jadilah pemilih pemula yang cerdas dengan menggunakan hak pilih kalian. Kalian sebagai pemilih pemula memiliki persentase yang cukup besar, karena itu manfaatkan momentum Pilpres bulan depan dengan sebaik-baiknya untuk masa depan bangsa Indonesia,” pungkasnya.

sumber : https://www.facebook.com/pemerintah.semarangkota.go.id

Pencarian
Galeri Photo Terbaru